Rabu, 23 September 2015

Banadar bola - Hal-Hal Buruk buat Barca dari Kekalahan atas Celta Vigo

Banadar bola - Hal-Hal Buruk buat Barca dari Kekalahan atas Celta Vigo

Goodbola
Kekalahan 1-4 di kandang Celta Vigo menjadi kekalahan terbesar pelatih Luis Enrique di liga sejak menjadi arsitek FC Barcelona. Ada sejumlah hal buruk lain yang mengiringi hasil buruk Barca tersebut.

Pada pertandingan La Liga Kamis (24/9/2015) dinihari WIB, Barca yang bertindak sebagai tim tamu sebenarnya tetap terlihat dominan atas tuan rumah. Mereka unggul dalam penguasaan bola (55%), menciptakan 18 peluang mencetak gol, membuat 15 tembakan dengan tujuh di antaranya on target -- dan satu kena tiang gawang.

Namun, permainan defensif Celta Vigo, plus pressing tinggi kepada lawan, membuat Barca mati kutu. Dua gol berhasil disarangkan tim besutan Eduardo Berizzo itu di babak pertama, plus dua lagi di babak kedua. Barca hanya bisa membalas satu kali melalui Neymar, saat timnya sudah tertinggal 0-3.



Berikut ini beberapa catatan yang dihimpun dari beberapa sumber terkait hasil pertandingan tersebut:

- Ini adalah kali pertama dalam satu dekade, Barca kalah dari tim selain Real Madrid di pertandingan La Liga dengan selisih (minimal) tiga gol. Terakhir kali mereka mengalami ini adalah pada Januari 2005, ketika ditekuk Villarreal 3-0.

- Untuk pertama kalinya semenjak era Enrique, Barca kebobolan dua kali di babak pertama di pertandingan La Liga.

- Ini adalah kali ketiga di musim ini Barca kebobolan empat gol dalam satu pertandingan. Dua sebelumnya adalah saat mengalahkan Sevilla 5-4 di perebutan Piala Super Eropa pada 11 Agustus, lalu tiga hari kemudian dibekap Athletic Bilbao 0-4 di leg pertama Piala Super Spanyol.

- Dari tiga pertemuan terakhirnya dengan Celta Vigo, Barca kalah dua kali. Yang pertama adalah di pertemuan pertama musim lalu di Camp Nou, yang di menang Celta dengan skor 0-1. Celta Vigo sekaligus menjadi satu-satunya tim yang pernah dua kali mengalahkan Barca-nya Luis Enrique (di semua kompetisi)


posted by



Tidak ada komentar:

Posting Komentar