Selasa, 08 September 2015

Bandar bola - Ucapan Selamat dari Sir Bobby Charlton untuk Rooney

Bandar bola - Ucapan Selamat dari Sir Bobby Charlton untuk Rooney

Bandar bola

Sir Bobby Charlton, pemain legendaris Inggris, mengucapkan selamat untuk Wayne Rooney yang baru saja memecahkan rekor golnya untuk 'Tiga Singa'. Charlton yakin Rooney masih akan terus mencetak banyak gol.

Kemenangan Inggris dengan skor 2-0 atas Swiss di Wembley, Rabu (9/9/2015) dinihari WIB, menjadi momen pemecahan rekor dari Rooney yang menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut.

Dengan gol itu Rooney sudah mengoleksi 50 gol dari 107 kali penampilannya untuk Inggris. Penyerang yang merumput di klub Manchester United itu pun menjadi topskorer sepanjang masa Inggris, melewati rekor Charlton yang mengemas 49 gol di periode 1958–1970.



"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Wayne yang sudah menjadi topskorer sepanjang masa Inggris. Saya selalu bangga akan rekor itu. Bermain untuk negara sendiri senantiasa menjadi kebangaan dan kehormatan, dan sesuatu yang aku lakukan dengan rasa bangga," ucap Charlton di laman web situs resmi MU.

"Tentu saja saya tidak bisa membantah merasa kecewa tak lagi memegang rekor itu, tapi saya amat gembira adalah Wayne, sebagai kapten dari klub dan negara tercinta saya, yang sekarang memegang rekor tersebut."

"Atas nama saya pribadi dan semua orang di Manchester United, saya ingin mengatakan 'Selamat untuk Wayne, ini merupakan momen yang amat membanggakan buat dirimu dan keluargamu. Ini merupakan sebuah rekor yang saya yakin bakal kamu pegang untuk waktu yang lama, dan kamu akan terus mencetak gol untuk klub dan negaramu di masa depan'," tutur pria yang juga pernah membela 'Setan Merah' periode1956–1973 tersebut.

Gol Rooney ke gawang Swiss, sebut Opta, juga menjadi gol ke-300 darinya di level klub dan negara. Rooney juga sudah mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun untuk Inggris.


posted by


Tidak ada komentar:

Posting Komentar